Training HRD Peraturan Ketenagakerjaan

Ikuti Training HRD Ini Sekarang Juga Dengan Topik “Training HRD – Memahami Peraturan Ketenagakerjaan Di Indonesia” Menghadirkan Pembicara Yang Handal..

Catat Info Training HRD Ini Segera Ambil Kesempatan Untuk Mengikuti Training HRD Memahami Peraturan Ketenagakerjaan Di Indonesia, Pesan Langsung Tiket Peserta-nya Sekarang Juga

Tanggal Pelakasanaan : 9 – 10 Mei 2012

 

Beberapa alesan kenapa anda harus mengikuti training HRD ini.

 

Tiga perundang-undangan ketenagakerjaan yang diundangkan dalam masa reformasi yang dimulai pada tahun 1988 adalah UU No. 21 Tahun 2000 mengenai Serikat Pekerja/Serikat Buruh, UU No. 13 Tahun 2003 mengenai Ketenagakerjaan dan yang terakhir, UU No. 2 Tahun 2004 mengenai Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial yang memperkenalkan sistem baru dari penyelesaian perselisihan Hubungan Industrial dengan dibentuknya Pengadilan Hubungan Industrial di Indonesia.

Oleh karenanya memahami kententuan hukum ketenagakerjaan serta menguasai perancangan perjanjian kerja secara baik akan memberikan kemudahan bagi perusahaan bila terjadi perselisihan ketenagakerjaan di kemudian hari.
Pelatihan akan merinci pokok-pokok hukum ketenagakerjaan yang perlu mendapat perhatian, berawal dari sejak dimulai adanya hubungan kerja, kemudian selama berlangsungnya hubungan kerja, sampai pada saat/setelah berakhirnya hubungan kerja dengan rujukan utamanya adalah peraturan-peraturan ketenagakerjaan yang mengatur hak dan kewajiban para pihak dalam hubungan kerja (perusahaan maupun pekerja/buruh) serta hubungannya dengan SP/SB dan pemerintah dalam bentuk undang-undang Ketenagakerjaan serta ketentuan pelaksanaan dalam bentuk Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Keputusan Presiden, Keputusan/Peraturan Menakertrans dan peraturan lainnya yang terkait.

Melalui paket pelatihan ini peserta diajak untuk memahami peraturan dan ketentuan-ketentuan ketenagakerjaan yang sesuai UU Ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003, memahami solusi-solusi baru dalam Hubungan Industrial yang semakin kompleks terutama dalam Hubungan Industrial, membangun citra diri perusahaan di masyarakat lebih baik karena karyawan lebih tenang, dan menjalin ubungan dengan instansi pemerintah atau institusi terkait lebih harmonis.

 

Tujuan dan Manfaat Training HRD Ini

Dengan mengikuti program training ini, peserta akan:

Mengetahui arah masa depan dari hukum tenaga kerja Indonesia dalam rangka mengantisipasi perubahan-perubahan baru.
Menguasai hukum tenaga kerja terbaru untuk memenuhi persyaratan dari pemerintah dalam aspek hubungan kerja.
Strategi antisipasi untuk mengimplementasikan UU No. 13 Tahun 2003.
Mendapatkan manfaat dan pengetahuan luas dalam hukum tenaga kerja Indonesia.
Membahas kasus-kasus hukum yang terkait dengan hukum ketenagakerjaan.

Siapa Saja Yang Harus Mengikut Training HRD Ini?

  • Direktur HRD
  • General Manager HRD
  • Manager HRD
  • Industrial Relationship Officer.
  • Pengamat HRD
  • Konsultan HRD

Materi Training Yang Akan Disampaikan Dalam Trainin HRD Ini:

Hari Ke 1:

1. Overview Hukum Ketenagakerjaan (UU No. 13 Tahun 2003)
2. Hubungan Kerja

  • PKWT & PKWTT
  • Outsourcing

3. Peraturan Perusahaan (PP)
4. Peraturan Kerja Bersama (PKB)

Hari Ke 2:
  •  Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial berdasarkan UU No. 2 Tahun 2004
  1. Bipartit, Mediasi, Konsiliasi Dan Arbitrase
  2. Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial dengan Pengadilan Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri & Pengadilan Kasasi
  • Best Practice Perspective – Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial
  •  Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Menurut Undang-Undang dan Putusan MK tanggal 28 Oktober 2004.

 

Fasilitator

Basani Situmorang, SH, MH (Praktisi ketenagakerjaan)
Beliau adalah seorang staff ahli direksi PT Jamsostek Bidang Hukum sejak tahun 2001. Sebelumnya beliau juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Komisi VII DPR RI Bidang Ketenagakerjaan (periode 2000-2004), mantan Staff Ahli Menteri Tenaga Kerja Bidang Hukum dan Hubungan Industrial (periode2000-2002), mantan Kepala Kepaniteraan Penyelesaian Perselisihan Perburuhan Pusat (P4P) periode 1998-2000, dan juga pernah menjabat sebagai mantan Kepala Biro Hukum Departemen Tenaga Kerja RI periode 1992-1998

John W. Daniel Saragih, SH. (Kasie Perjanjian Kerja Bersama, Depnakertrans)

Suriya Aifan, SH.

Advokat spesialis ketenagakerjaan. Menjadi anggota tim perumus UU Ketenagakerjaan dan tim sosialisasi peraturan Ketenakerjaan dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi ke seluruh Indonesia. Berpengalaman merancang peraturan ketenagakerjaan dan kasus-kasus perburuhan di berbagai perusahaan Nasional dan Multinasional. Juga sebagai narasumber untuk seminar-seminar nasional bidang ketenagakerjaan.

 

Investasi

Dengan investasi sebesar  Rp 3.500.000

Yes, cukup dengan Rp 3.500.000,- Anda akan belajar dari yang terbaik dan langsung kepada pakar yang sudah berpengalaman. Untuk pemesanan tiket peserta silahkan hubungi kami.

Anda juga akan mendapat fasilitas VIP berikut ini:

makalah
Sertifikat Peserta Workshop
2x coffe break,
1x lunch

Training Hrd
Training Hrd

Training Hrd

Related terms: HRD Training Programs, Human Resources Training Materials, Brief Encounters HRD Press, HRD Management, HRD Programs, HRD Press, HRD Forum, Free Human Resource Materials

Leave a comment

Risk Management


Jadwal Running

Social Network